This is my persoanal official blog, 100% me

RIP LASSIE bin ANGGRAINI

3 Desember 2011, Lassie, anjing kesayangan gue mati L

Udah lumayan lama kaki belakang Lassie emang sakit, jadi dia susah kalau jalan, kalau jalan agak sedikit pincang gitu, tapi ya nggak parah-parah amat sih. Apa ya penyakitnya itu. Emmm .. bisa dibilang asamurat kali ya. Tapi meskipun kakinya sakit dia tetep bisa lari-lari kok, tetep bisa bercanda sama gue sama Leno juga, anjing kecil gue. Yah gue pikir bukan masalah seriuslah. Gue sempet ngira Lassie nggak bisa jalan karena dia nggak kuat...
bawa badannya sendiri. Genduuuttt banget, hobinya tidur mulu pokoknya. Pas banget kan sama namanya Lassie = Lazy (Bahasa inggris=Malas) .
          O iya, dulu, sekitar Lassie umur 3 tahunan, dia pernah dicuri sama orang, diambil mau dijual. Waktu malam harinya bokap gue mergokin malingnya bawa Lassie pergi. Trus pas bokap gue mau ngejar udah nggak keburu. Malingnya kabur duluan bawa Lassie. Dan pada saat itu gue nangis pas Lassie pergi, maklum masih kecil guenya :D hhehehee .. udah seminggu Lassie hilang dan bokap gue udah cari-cari nggak ketemu juga. Gue coba buat ikhlasin Lassie hilang dan udah nggak ngeharepin dia lagi. Tapi lo tau apa setelah Lassie 2 minggu hilang? Nggak disangka, nggak diduga, pas pagi-pagi, tiba-tiba ada suara garuk-garuk pintu dari luar. Bokap gue lihat dan dibuka, ternyata Lassie. Lassie langsung masuk dan ke kamar gue yang pada saat itu gue masih tidur, Lassie jilat-jilat gue sampai akhirnya gue kebangun dan ternyata Lassie, You’re back !! Gue seneng banget Lassie balik, dia mungkin berhasil kabur dari malingnya trus balik kerumah. Gue nggak nyangka banget kalau Lassie hafal jalan pulangnya. Benar-benar anjing pintar J pada saat itu gue janji gue bakal jagain Lassie.

Next ke cerita awal gue tadi, gue lihat beberapa hari terakhir ini Lassie lemes banget, jarang banget masuk ke rumah. Biasanya kalau pintu dibuka langsung nyelonong aja ke kamar gue, trus tiduran disana dan nggak mau disuruh keluar lagi. Gue tanya sama nyokap gue kenapa sama si Lassie. Nyokap gue bilang dia udah nggak mau makan 2 hari, ya mau makan cuma nggak sebanyak biasanya aja. Gue pikir dia Cuma nggak mood makan aja, kan nggak manusia aja yang bisa nggak mood. Tapi hari-hari selanjutnya Lassie kok aneh banget, dia udah nggak pernah masuk rumah sekalipun. Dia juga nggak nggonggong  sama sekali. Dia diem aja dikamarnya. Gue biarin aja, mungkin dia lagi males gitu. Seminggu siklusnya gitu-gitu aja aktivitasnya si Lassie. Sampai makan pun musti ngasihin kekamarnya, nggak itu juga minumnya juga diambilin sama nyokap gue, biasanya dia kalau minum cari sendiri, tapi kali ini enggak.


          Sabtu, 3 Desember 2011 pagi, seperti biasa gue berangkat sekolah dianter sama bokap. Gue hepi-hepi aja soalnya kan hari sabtu hari terakhir masuk sekolah alias menjelang libur, kan besoknya minggu. Pagi itu gue sempet pamitan sama Lassie gini
“ Lass .. Lassie dha..dha .. JDia Cuma nongolin kepalanya di pintu aja. Nggak ada firasat apapun tentang Lassie. Gue di sekolah, nyokap gue juga nggak dirumah, nyokap gue pergi kerumah nenek gue di daerah Kediri sana, trus bokap gue kerja pulangnya sore. Jadi nggak ada orang sama sekali dirumah. Pagi, siangpun berlalu, sorenya gue dijemput nyokap gue disekolah. Perjalanan pulang sekitar 30 menit. Jadi sampai rumah sekitar pukul 3 sore. Gue buka pintu gerbang gue sama senyum-senyum seneng soalnya malam minggu. Pas sampai di samping kamarnya Lassie, gue diem aja, gue tanya “ Ma Lassy kenapa?” “Loo Lassie udah mati tuh teh.”  Jawab nyokap gue. Gue tetep diem aja nggak ngomong  apa-apa. Rasanya spechless banget. Keliatanya nyokap gue nelpon bokap gue buat ngasih tau dan biar cepet pulang. Gue langsung nangis sejadi-jadinya. Nyokap gue malah ngetawain gue. Gue malah nangis keras banget tau diketawain gitu. Nyokap gue bilang “Biarin Lassie mati, dia udah capek sakit mulu.” Gue jawab sama nangis “Nggak mau, Lassie jangan mati, Lassie ... udah lama nemenin masak ditinggal gitu aja.” Gue tetep nangis sampai bokap gue pulang dari kerja. Nggak tau kenapa nangis gue nggak bisa berhenti. Gue sayang banget emang sama si Lassie. Lo bisa bayangin ditinggal temen yang selama 12 tahun udah nemenin hidup lo. Dari TK-SD-SMP dan SMA di tahun terakhir lo. Pasti lo sedih banget kan? Apalagi  lo anak tunggal yang selama ini nggak punya temen selain peliharaan lo?

Udah gue bilang ke diri gue sendiri “HABIS LO GIE, MAMPUS,  LENGKAP KESENDIRIAN HIDUP LO!!”

Gue pikir-pikir emang bener juga, udah nggak ada temen lagi yang mau main sama gue dirumah, nggak ada yang nemenin gue makan pas gue disuapin sama nyokap gue, nggak ada yang nungguin dibalik pintu gerbang waktu gue pulang dari pergi kemana gitu, nggak ada lagi yang nyelonong masuk ke kamar gue dan tidur disana, nggak ada lagi yang bisa gue suruh buang sampah keluar, nggak ada lagi yang gigit orang yang jailin gue, nggak ada lagi yang takut petir pas ada hujan. Semua kenangan selama 12 tahun dari gue TK-SMA  sama Lassie nggak akan terlupakan  gitu aja, ini bakal SULIT banget. Lassie udah jadi bagian dari hidup gue selama ini, kalau Bokap, nyokap sama gue pergi cari makan di luar kita selalu ingat Lassie, jadi kadang dibungkusin tulang-tulang gitu.

          2 hari gue nangisin Lassie mulu, bokap gue sempat bilang, “Udah teh, ntar kita cari anjing kecil yang pinter kayak Lassie lagi ya.” Gue diem aja, dan tetep aja sedih soalnya udah nggak ada yang bisa gantiin Lassie. Bokap gue hibur gue, bokap gue tau kalau Lassie emang temen gue dari kecil, temen main gue, dan temen yang ngisi hari-hari sendiri gue. Jadi bokap juga ikut sedih.

          Tapi gue sadar ditangisi sampai kapanpun Lassie nggak bakal balik lagi, Lassie bakal tetep di surga lihat keluarga gue dari langit. Dia bakal tenang disana. ”Dan Lassie mungkin udah tau bahwa gue sekarang udah besar, udah cukup umur buat ditinggal sama dia. Lassie mungkin ngasih kesempatan gue untuk bisa mandiri buat ngadepin dunia kedepannya tanpa dia.” Mulai sekarang gue bakal jalani hidup gue tanpa Lassie, gue bakal terima kenyataan ini, gue yakin gue bakal mampu, nggak selamanya anak tunggal itu cengeng, nggak selamanya anak tunggal itu kesepian. Gue yakin gue bakal kuat, gue bakal bisa. Makasih banget buat Lassie yang udah ngajarin gue akan kesetiaan yang sangat luar biasa.
Thanks Lassie, You are my everything J Kali ini kamu hilang dan nggak akan kembali lagi. Kamu akan jadi Anggie’s best pet I ever had J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar